October 20, 2021

Indy Ten Point

Indy Ten Point

HP Resmi Merilis PC Premium Spectre X360, Ini Keunggulannya

2 min read

HP Inc Indonesia resmi meluncurkan Personal Computer (PC) premium terbarunya, yaitu HP Spectre x360 14 yang diklaim memiliki performa terbaik untuk mendukung aktivitas para konten kreator. Managing Director HP Inc Indonesia Fiona Lee mengatakan, PC ini sangat convertible dan memberikan kebebasan berkreasi dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci. "HP Spectre x360 ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 11, untuk konsumen Indonesia yang memiliki aktivitas menggunakan PC," kata Fiona dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/4/2021).

Fiona juga menjelaskan, seiring dengan kebiasaan bekerja dari rumah maka PC menjadi bagian penting dalam aktivitas masyarakat. Melalui produk ini, konsumen dapat terus beraktivitas dan berkreasi serta terhubung dengan satu sama lain selalu ada. "Kami tentunya mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya.

Hal itu dihadirkan HP dengan menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen agar dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka. Sementara itu menurut Head of Personal Systems HP Indonesia Ricky Handrian menyebutkan, Spectre x360 ini memiliki kelebihan dari segi performance, intelligence dan juga design. "PC ini memiliki desain gem cut yang diciptakan dengan presisi aluminium CNC, yang menjadi pembeda produk premium dari HP," kata Ricky.

Selain itu ia juga menjelaskan, dalam urusan layar HP Spectre x360 memiliki aspect ratio 3:2 yang menawarkan layar vertikal lebih tinggi 20 persen dibandingkan dengan PC berasio 16:9. "Perangkat ini juga telah ditenagai prosesor Intel Generasi ke 11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34 persen dan peningkatan kinerja GPU 79 persen dengan grafis Intel Iris Xe," ucap Ricky. Keunggulan lain HP Spectre x360 ini, lanjut Ricky, memiliki fitur Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas yang dapat dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.

"Fitur ini juga membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan, juga membantu menjaga privasi pengguna," ujar Ricky. Ricky juga mengungkapkan, fitur lain pada HP Spectre x360 adalah AI Noise Removal yang didukung dengan Intel GNA 2.0 yang mampu meredam kebisingan yang adaptif maupun suara latar belakang secara otomatis saat menggunakan aplikasi komunikasi seperti Zoom dan Microsoft Teams. "Dengan fitur ini, tentunya aktivitas pengguna menjadi lebih fokus dan produktif tanpa harus terganggu suara saat melakukan komunikasi," kata Ricky.

Selain itu, HP Spectre x360 juga memiliki fitur Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik serta temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di mana laptop diletakkan. "Smart Sense ini dapat mengenali adaptasi tempat PC, seperti saat digunakan di atas meja maka PC akan meningkatkan performa dan menurunkan temperatur suhu untuk performa yang lebih baik," kata Ricky. HP Spectre x360 sendiri memiliki dua varian yaitu dengan layar 14 inci dan 13 inci. Harga Spectre x360 13 mulai dari Rp 23.999.000 sedangkan untuk Spectre x360 14 dibanderol mulai dari Rp 26.999.000.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *