December 6, 2021

Indy Ten Point

Indy Ten Point

7 Hal Penting Terkait Reservasi Online Tiket Kereta Semarang Malang

2 min read

Bagi Anda yang memang ingin berlibur atau bepergian dengan menggunakan kendaraa umum, pada khusunya adalah kereta api. Maka, Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga bisa memesan tiket secara online melalui reservasi online untuk memudahkan proses pembelian tiket agar lebih efisien. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak melakukan reservasi online tiket kereta api ini. Lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

 

  1. Fasilitas reservasi online ini hanya berlaku untuk perjalanan keteta api yang sudah tercantum dalam sistem reservasi online tiket kereta api.
  2. Reservasi tiket dapat dilakukan mulai dari H-7 sampai dengan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api tiba. Batas waktu pembayaran tiketnya sendiri adalah sampai dengan 60 menit setelah Anda mendapatkan kode pembayarannya. Jika Anda melebihi waktu yang telah ditentukan, maka tiket dan kode booking akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
  3. Khusus untuk reservasi tiket melalui aplikasi KAI ACCESS, yang periode pemesanannya kurang dari 3 jam sampai dengan 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, maka batas waktu pembarayaran tiket sampai dengan 15 menit setelah mendapatkan kode pembayarannya. Jika Anda melakukan pembayaran melebihi batas waktu tersebut, maka Anda tidak akan bisa melakukan pembayaran. Selain itu, tiket dan kode booking Anda pun akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.
  4. Pastikan bahwa data perjalanan dan data penumpang telah diisi dengan benar. Bagi penunpang yang berusia 17 tahun keatas, wajib mengisi nomor bukti identitas (KTP/ SIM/ Pasport/ Kartu Pelajar). Khusus penumpang yang berusia dibawah 17 tahun, jika belum memiliki bukti identitas, maka yang dicantumkan hanyalah tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.
  5. Bukti pembayaran tiket kereta apu akab dikeluarkan setelah pebayaran disetujui dan dikirimkan ke alamat enail si pemesan tiket.
  6. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit Visa, Master Card, atau kartu debet perbankan yang termasuk dalam daftar bank online maupun melalui fasilitas ATM bank.
  7. Khusus pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, maka pemilik kartu kredit adalah penumpang kereta api. PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhak menolak penumpang lainnya dalam 1 kode booking, jika pemilik kartu kredit tidak termasuk dalam daftar penumpang kereta api.

 

Inilah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan reservasi online tiket kereta Semarang Malang. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa lebih mudah menggunakan fasilitas reservasi online tiket kereta apinya.

 

 

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *