August 8, 2022

Indy Ten Point

Indy Ten Point

Langkah-Langkah Mencuci Celana Puma Jeans

2 min read

Celana jeans merupakan salah satu jenis celana yang disukai oleh semua kalangan karena modelnya yang simpel dan tidak mudah ketinggalan zaman. Karena itu penting untuk mengetahui cara mencuci jeans yang benar agar koleksi yang Anda miliki bisa bertahan lama.

Jeans yang memiliki kualitas bagus biasanya bisa bertahan lama untuk dipakai. Selain itu, semakin tua atau lama Anda mengenakan celana denim, semakin nyaman celana tersebut.

Namun jeans merupakan jenis celana sehari-hari yang biasanya paling sering digunakan sehingga mudah kotor. Sedangkan mencuci jeans tidaklah mudah karena bahannya sangat berat saat dalam kondisi basah sehingga sangat melelahkan jika menggunakan tangan.

Apalagi celana jeans dengan brand celana puma yang pastinya kainnya sudah sangat tebal. Nah kali ini kami akan membahs tentang cara memcuci celana jeans yang baik dan benar.

Langkah-langkah mencuci celana jeans

  1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Mencuci terlalu sering menggunakan mesin cuci akan membuat jeans Anda luntur dan melar, lho. Anda hanya perlu deterjen tanpa pemutih, lalu bilas, dan jemur di bawah sinar matahari.

2.Gunakan Cairan Cuka

Bukan tidak mungkin jika semakin tua, makan jeans pasti akan kusam dan luntur. Agar terlihat seperti baru kembali, Anda bisa merendamnya dengan air dan campuran cuka secukupnya.

  1. Menggunakan Kuas

Saat mencuci jeans, jangan terlalu sering menggunakan kuas ya girls. Ini hanya akan merusak dan meregangkan jeans Anda. Bilas saja, tapi ada juga noda membandel yang bisa Anda dapatkan secara perlahan pada bagian yang sakit hingga hilang,

  1. Jemur Langsung di Bawah Sinar Matahari

Menjemur langsung di bawah sinar matahari hanya akan membuat jeans Anda luntur dan teksturnya akan menjadi kasar. Gantung saja jeans Anda di teras atau balkon Anda dan jangan lupa untuk melihatnya, oke? Ini berfungsi untuk menghindari kerusakan pada bagian luar.

  1. Jangan Setrika

Jika Anda sering menyetrikanya, hal ini akan membuat jeans Anda menyusut dan menjadi tidak nyaman saat dikenakan.

  1. Selalu Menggantung

Cobalah untuk tidak melipat jeans Anda, karena ini akan membuat bekas lipatan di bagian luar. Setelah memilih, Anda harus segera menggantungnya di lemari.

  1. Jangan Sering Mandi

Cuci jeans Anda setiap 3 hingga 4 bulan jika tidak terlalu kotor. Jika Anda sering memakan jeans Anda, jeans akan cepat pudar dan melar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.