July 13, 2024

Indy Ten Point

Indy Ten Point

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Seruyan: Mengangkat Profesionalisme di Bidang Farmasi

2 min read

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Seruyan merupakan bagian integral dari jaringan PAFI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai sebuah organisasi profesi di bidang farmasi, PAFI Kabupaten Seruyan memiliki peran penting dalam mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme para ahli farmasi di daerah tersebut.

 

Sejarah Singkat PAFI Kabupaten Seruyan

 

PAFI Kabupaten Seruyan didirikan dengan tujuan utama untuk memajukan bidang farmasi di wilayah ini. Berdiri pada tahun [tanggal berdiri], PAFI Kabupaten Seruyan telah aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan farmasi dan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Visi dan Misi PAFI Kabupaten Seruyan

 

  1. Visi: Menjadi organisasi yang profesional, inovatif, dan berdaya saing tinggi dalam mengembangkan profesi farmasi di Kabupaten Seruyan.

 

  1. Misi:

– Meningkatkan kompetensi dan kualitas tenaga farmasi di Kabupaten Seruyan melalui berbagai pelatihan dan pendidikan.

– Memperjuangkan hak-hak profesi dan kesejahteraan anggota PAFI Kabupaten Seruyan.

– Berperan aktif dalam mengadvokasi kebijakan yang mendukung perkembangan bidang farmasi di tingkat daerah.

 

Program dan Kegiatan

 

PAFI Kabupaten Seruyan mengadakan berbagai program dan kegiatan guna mencapai visi dan misinya, antara lain:

 

  1. Pelatihan dan Workshop: PAFI Kabupaten Seruyan secara rutin mengadakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi anggotanya dalam berbagai aspek farmasi, seperti penggunaan obat yang rasional, manajemen farmasi, dan teknologi farmasi terkini.

 

  1. Kampanye Kesehatan: Melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga kesehatan lainnya, PAFI Kabupaten Seruyan turut aktif dalam kampanye kesehatan masyarakat, termasuk program imunisasi, penggunaan obat yang aman, dan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi.

 

  1. Advokasi Kebijakan: PAFI Kabupaten Seruyan mengadvokasi kebijakan yang mendukung peningkatan kualitas layanan farmasi, termasuk regulasi terkait praktik farmasi, standar pelayanan farmasi, dan akses obat yang aman dan terjangkau bagi masyarakat.

 

Dukungan Terhadap Pengembangan Profesi Farmasi

 

PAFI Kabupaten Seruyan juga memberikan dukungan yang kuat terhadap pengembangan profesi farmasi di tingkat lokal. Mereka aktif dalam membantu para mahasiswa farmasi melalui program magang, seminar, dan pelatihan yang membuka wawasan serta memperluas jaringan profesional di bidang farmasi.

 

Peran Strategis dalam Sistem Kesehatan

 

Sebagai bagian dari sistem kesehatan, PAFI Kabupaten Seruyan memiliki peran strategis dalam memastikan ketersediaan obat yang aman, mutu, dan terjangkau bagi masyarakat. Dengan mengedepankan profesionalisme, etika, dan kualitas pelayanan, PAFI Kabupaten Seruyan turut berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Dengan berbagai program, kegiatan, dan peran strategisnya, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Seruyan terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mengembangkan profesi farmasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan.

 

 

Sumber : pafikabseruyan.org

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *