October 20, 2021

Indy Ten Point

Indy Ten Point

All England 2021: Anthony Ginting cs Siap Tempur Meski Satu Wakil Indonesia Mundur

2 min read

Pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021 mendarat dengan selamat pada (13/3/2021) siang. Anthony Ginting cs menempuh penerbangan selama 20 jam sebelum menjejakkan kaki di Negeri Ratu Elizabeth guna mengikuti All England 2021. Namun, Indonesia harus kembali kehilangan satu wakil menjelang All England 2021 yang semakin dekat.

Kali ini, giliran satu wakil Indonesia di nomor tunggal putra harus menarik diri dari keikutsertaan di ajang badminton tertua di dunia ini. Dikutip dari laman resmi , Tommy Sugiarto mundur dari All England 2021 karena alasan pribadi. Dengan itu, Indonesia tinggal menyisakan tujuh wakil saja di semua nomor.

Untuk tunggal putra sendiri, harapan tertumpu pada duet Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan tim saat ini dalam kondisi sehat. Para pemain tetap optimistis untuk mengukir prestasi terbaik.

"Puji Tuhan kami sudah tiba dengan selamat di Birmingham dan saat ini sudah berada di hotel," ungkap Rionny Mainaky. "Sesampainya di hotel, kami langsung melakukan swab tes PCR. Mudah mudahan hasilnya negatif semua," sambungnya. Dikutip dari Twitter resmi Badminton Indonesia, hasil tes swab PCR para wakil Indonesia sudah keluar.

Hasilnya, Melati Daeva dan kolega dinyatakan negatif Covid 19 dan dipersilahkan melakukan aktifitas di luar kamar hotel. Pasalnya, sebelum hasil tes keluar, para pebulu tangkis Indonesia tak diperbolehkan keluar dari kamar hotel. Nasib serupa juga dialami para pebulu tangkis lainnya yang ikut serta dalam All England 2021.

Jonatan Christie dan kolega tak membuang waktu untuk langsung menggeber diri. Mereka dijadwalkan menggelar latihan perdana pada pukul 18.00 waktu setempat. Hasil tes swab PCR tim Indonesia sudah keluar dan semua dinyatakan negatif ."

Hari ini tim Indonesia akan langsung menggelar latihan perdana di Practice Hall pada pukul 18.00 waktu Birmingham ," cuit akun Badminton Indonesia. Sementara itu, wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku ingin langsung menjaga fokus untuk pertandingan. "Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar," ujar Anthony Ginting.

"Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat, dan daya juang di pertandingannya." "Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan kerena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain lain. Itu cukup berpengaruh," lanjutnya, Ginting yang saat ini berperingkat lima dunia mengatakan dirinya sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di All England kali ini.

"Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri," ucap Ginting. "Karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apapun. Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain," pungkasnya. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie,

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *