November 30, 2022

Indy Ten Point

Indy Ten Point

Awali Tahun Baru dengan Toyota Fortuner

2 min read

Toyota Fortuner – Sejak awal kemunculannya, Toyota Fortuner kerap dijadikan simbol status. Ya, SUV ladder frame yang satu ini kerap diidentikkan sebagai simbol stabilitas keuangan seseorang. Segmen SUV yang sangat populer di Indonesia memiliki Toyota Fortuner facelift. Lantas apa yang menarik dari Fortuner terbaru ini? Berikut beberapa ulasan yang telah dianalasis yang bisa anda simak :

Eksterior: Lebih Sporty dan Macho Dari Pendahulunya

Tampilan depan Toyota Fortuner telah mendapat banyak perubahan pada bagian depannya, mulai dari bumper depan, gril set hingga ornamen yang dipasang kini baru. Terlihat lebih elegan dengan dark chrome dan berpadu sempurna dengan desain bazel foglamp yang kini lebih kecil namun penuh dengan LED (Light Emitting Diode), headlamp sebenarnya tidak mengalami perubahan yang signifikan, namun kini DRL (Daytime Running Light) langsung menyala saat mobil distarter.

Beranjak ke sisi Toyota Fortuner, sekilas tidak ada perubahan pada SUV yang menjadi lawan tangguh Mitsubishi Pajero Sport ini, bagaimana tidak? Velg dan ban masih sama dalam desain dan ukuran, serta hadirnya roof rail, footstep, talang, dan spion yang sama seperti sebelum facelift. Namun, stiker trim TRD Sportivo sekarang ditempatkan lebih dari pintu, itu adalah perubahan sederhana tetapi cukup untuk membuat perbedaan.

Interior: Lebih Mewah Berkat Warna Baru

Saat memasuki kabin Toyota Fortuner ini, Anda akan langsung disambut dengan warna interior hitam yang benar-benar baru. Berbeda dengan versi sebelum facelift, ada perpaduan warna coklat tua.. Kepraktisannya juga tidak berubah, tetapi ada laci tertutup dengan pendingin dan tempat cangkir.Duduk di kursi pengemudi Toyota Fortuner semakin mudah karena terdapat pengaturan kursi elektrik yang dapat bergerak ke delapan arah. Meski, jika Anda terbiasa duduk di dalam mobil SUV dengan sasis monocoque, duduk di jok berbalut kulit di Fortuner ini akan terasa kaku. Tapi semua dibayar dengan posisi memerintah dan cukup mudah untuk melihat ke segala arah. Kursi penumpang baris kedua juga nyaman dan aman, karena ketiga penumpang yang duduk di sini sudah mendapat sabuk pengaman 3 titik, sandaran kepala yang sesuai, dan kursi ISOFIX saat ingin membawa kursi anak. Sayangnya, duduk di jok belakang tidak senyaman saudaranya yang bergenre MPV, Innova. Meski begitu jok baris ketiga itu terasa pas-pasan.

Fitur: Lebih Lengkap dengan NFC

Toyota Fortuner juga terdapat layar Multi Information Display (MID) yang cukup lengkap yaitu TFT MID 4,2 inci untuk memberikan informasi yang dibutuhkan saat mengemudi, dan dilengkapi dengan indikator ECO untuk melihat karakter mengemudi dan animasi unik saat mesin baru dihidupkan. Informasi yang disajikan antara lain informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, kalkulator ‘digital’ yang dapat menghemat bahan bakar, konsumsi bahan bakar secara real time, sisa jarak tempuh yang dapat ditempuh berdasarkan perhitungan jumlah bahan bakar di dalam tangki, indikator suhu, trip A dan B, dan odometer.

Toyota Fortuner juga dilengkapi dengan fitur cruise control. Meski belum dibekali fitur adaptif, fitur ini membantu saat Anda harus berkendara di jalan bebas hambatan. Dengan mengaktifkan fitur cruise control ini, ECU (Electronic Control Unit) akan menginstruksikan TPS (Throttle Position Sensor) untuk membuka pada derajat yang tertentu.

Demikian pembahasan mengenai Mobil Fortuner  yang harus Anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *