December 6, 2021

Indy Ten Point

Indy Ten Point

Pemilik Konter Handphone Rugi Rp100 Juta, 14 Iphone di Toko Digasak Pegawai Sendiri

2 min read

Hasan, pemilik konter handphone rugi hingga Rp 100 juta karena 14 unit Iphone 11 Pro Max yang dijualnya dicuri oleh pegawainya sendiri. Korban pencurian sekaligus pemilik konter handphone diRukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat itu dikhianati oleh pegawainya sendiri. Hasan mengatakan bahwa ada 14 unit Handphone merek Iphone 11 Pro Max yang raib digondol maling.

"Ada 14 unit handphone yang hilang. Total kerugian Rp100 juta," ujar Hasan dikonfirmasi Minggu (11/4/2021). Dari rekaman CCTV, terlihat pencuri handphone itu ternyata merupakan pegawainya sendiri. Aksi pencurian yang dilakukan saat toko tutup itu ternyata merupakan ulah pegawainya yang tinggal di Rukan tersebut.

Hasan sendiri mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Pasalnya belum pernah ada kasus serupa sebelumnya di konter yang dia kelola. Ia mengaku tidak tahu persis alasan pelaku mencuri handphone. Kemungkinan kata Hasan, pelaku alami kesulitan uang karena nekat bermain saham. "Saya enggak tahu, mungkin ada masalah keuangan karena kayaknya dia bermain saham juga," jelasnya.

Diketahui sebelumnya aksi pencurian handphone di sebuah counter viral setelah video CCTV tersebar di media sosial. Pencuri yang belum diketahui identitasnya itu terlihat menggasak satu kantong plastik berisi handphone. Video itu dibagikan akun instagram @warung_jurnalis Sabtu (10/4/2021). Aksi pencurian yang disebut terjadi diRukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat itu dilakukan oleh pria yang memakai jaket kupluk.

Pada video itu terlihat pria itu menggasak beberapa handphone yang ditaruh di etalase counter. Handphone itu dicuri saat counter sudah dalam keadaan tutup. Pria itu memasukan handphone ke dalam karung.

Setelah dirasa cukup, pria itu keluar dari counter dan meninggalkan Ruko tersebut. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi membenarkan informasi tersebut. Pihaknya baru saja menerima laporan pencurian sejumlah telepon seluler dari pemilik toko.

"Korban berinisial HS sudah membuat laporan ke kami terkait dengan pencurian sejumlah hp di salah satu Counter kawasan Cengkareng," kata Arsya dikonfirmasi Minggu (11/4/2021). Arsya mengatakan, kasus ini sedang ditangani oleh Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kanit Iptu Avrilendy. Oleh karenanya, ia belum bisa menjelaskan secara detail terkait dengan kasus pencurian tersebut lantaran penyidik tengah bekerja.

Ia meminta kepada awak media untuk bersabar sampai pelaku pencurian handphone di sana tertangkap oleh Resmob Polres Metro Jakarta Barat. "Jika nanti sudah tertangkap kami akan sampaikan kepada rekan rekan media. Karena kami baru menerima laporan dan anggota sedang bekerja memburu pelaku," tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *